Jakarta, CNN Indonesia

PT Hutama Karya Persero buka suara soal kecelakaan konstruksi yang terjadi di proyek di area Kejaksaan Agung pada Kamis (30/5) sore hingga mengganggu operasional MRT.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Saat ini, tim proyek Hutama Karya langsung melakukan penyelidikan serta pembersihan lokasi kejadian dan segera melakukan koordinasi dengan pihak PT MRT Jakarta agar layanan MRT Jakarta dapat berfungsi kembali,” katanya dalam pernyataan resmi di Jakarta, Kamis.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain melakukan penyelidikan, pihaknya juga meminta maaf ke masyarakat terkait kejadian tersebut. Pasalnya, akibat kejadian tersebut operasional MRT terganggu.

Kecelakaan konstruksi terjadi di kawasan Kejaksaan Agung. Saksi mata yang berada di kejadian, Nurul menceritakan kecelakaan terjadi pada pukul 16.30.

Saat itu katanya, muatan yang diangkat crane di proyek kawasan Kejagung jatuh ke jalur MRT.

“Sempat ada bunyi ledakan dan percikan api. Ada MRT arah Lebak Bulus, sempat ada gesekan sama muatan yang jatuh,” katanya.

Imbas kejadian itu, PT MRT Jakarta (Perseroda)  menghentikan sementara operasi MRT Jakarta pada Kamis (30/5).

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo memohon maaf ke masyarakat atas ketidaknyamanan tersebut.

“Saat ini, telah dilakukan evakuasi penumpang ke Stasiun MRT terdekat dan sedang dilakukan penanganan oleh tim terkait dan untuk perkembangan informasi lebih lanjut, dapat dipantau pada media sosial MRT Jakarta,” katanya dalam pernyataan resmi, Kamis sore.

[Gambas:Video CNN]

(agt)


[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *