Jakarta, CNN Indonesia

Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan ingin segera menuntaskan masalah kemiskinan dan kelaparan di Indonesia di periode kepemimpinannya.

Ia pun menargetkan Indonesia bisa swasembada pangan komoditas strategis, seperti padi, jagung, dan tebu dalam empat tahun.

“Saya kira semua data ada semua dan strategi kita sudah benar. Kita akan swasembada pangan, perkiraan saya kita semua swasembada pangan paling lambat dalam empat tahun, kalau mau aman lima tahun. Tapi kita harus agak berani-berani dikit lah empat tahun,” ujar Prabowo saat menghadiri Bimtek dan Rakornas¬†PAN di Jakarta, Kamis (9/5) malam.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Ketua Umum Gerindra itu, masih banyak penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan.

Prabowo menegaskan tidak boleh ada rakyat yang kelaparan. Karena itu, dia menggagas program makan siang gratis.

“Kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia yang lapar. Tidak boleh ada anak-anak Indonesia yang nangis karena tidak makan,” katanya.

Selain itu, Prabowo juga ingin Indonesia bisa swasembada BBM. Ia berharap Indonesia bisa memproduksi BBM secara mandiri dari berbagai tanaman dalam negeri.

“Kita harus swasembada BBM. Kita diberi karunia oleh Tuhan, mungkin kita sedikit dari banyak negara seperti kita. Kita bisa 100 persen BBM, kita kita hasilkan sendiri dari tanaman,” ucap dia.

Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih berdasarkan hasil Pilpres 2024.

Mereka berhasil meraup 96,2 juta suara (58,6 persen), menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

(ldy/tsa)


[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *